begadang jangan begadang!!!

begadang jangan begadang heeeeeeiiiiiii!!

begadang jangan begadang heeeeeeiiiiiii!!

03.25, itu adalah angka yang muncul di layar HP saya saat ini. Saat dimana saya belum memejamkan mata sejak sesampainya saya di rumah sore tadi. Dengan kata lain, saya begadang teman-teman! Saya bukan sedang memecahkan record begadang seharian, saya juga bukan sedang jaga lilin. Tapi ini saya lakukan karena tuntutan peran saya sebagai mahasiswi.

Setelah sekian lama pensiun dari dunia malam *eh dunia begadang maksudnya, saya kini memulai debut begadang lagi karena rabu adalah dan selalu hari yang paling sibuk di semester ini.

Bagaimana tidak kawan-kawan?!!

Di hari rabu yang istimewa nan amboi ini, ada sebuah mata kuliah yang tak kalah amboinya. Dimana saya diminta untuk berangkat dikala mentari belum menampakkan cahayanya dan suara jangkrik masih berdendang merdu di tengah selimut malam dan tatapan bulan masih menghias dekorasi langit (WAKTU SUBUH SIH). Tambahan tugas yang sudah siap mengantri dalam benak, menunggu untuk dikerjakan tanpa titah dari siapapun. Sungguh tugas yang mandiri.

Tapi, dari rabu-rabu yang lalu, rabu kali ini adalah rabu yang teramboi dalam hidup saya. Tugas mandiri sih sudah saya selesaikan sejak jauh-jauh hari, namun kini tugas lain menyambut jemari saya untuk berlenggak-lenggok dan menari di atas keyboard laptop yang sudah semakin memanas ini. Mata sudah terasa naik-turun dan berat untuk dibuka. Badan mulai merasakan angin-angin jahat memasuki selasar pori-pori kulit punggung. Otak, mata dan tangan sudah kehilangan koordinasi terbaiknya. Semacam ingin beradu di alam mimpi saja.

Tapi, TIDAK MUNGKIN!!!

Tidak mungkin saya tidur sekarang, karena memang tidak mungkin. Walaupun sebenarnya memungkinkan saja untuk saya melakukan hal yang mungkin saya lakukan dalam kemungkinan waktu yang sebenarnya tidak memungkinkan saya untuk melakukan hal yang sebenarnya tidak mungkin saya lakukan namun mungkin saja saya lakukan jika saya mungkin mempunyai sedikit keberanian untuk menantang kemungkinan yang mungkin muncul di waktu subuh yang mungkin memberikan saya kemungkinan yang lain ini.

Di tulisan dan keadaan saya yang semakin meracau ini, saya ingin membahas sedikit akibat yang ditimbulkan oleh begadangers semacam saya ini. Karena semeracau apapun tulisan saya, saya ingin tetap memberikan sebuah informasi untuk para pembaca blog saya ini.

Baiklah, apa yang diakibatkan dari begadang saya subuh ini? Berikut penjelasannya;

1. proses pembuangan zat-zat tidak berguna di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening), proses detoksifikasi di bagian hati, proses detoksinasi di bagian empedu, proses detoksifikasi di bagian paru-paru dan proses produksi darah di sum-sum tulang belakang saya pun terganggu.
2. Resiko dan memang sudah pasti mata saya akan mendapat kantung mata gratisan esok. Semacam mata panda.
3. Sistem imun atau sistem kekebalan tubuh saya terganggu.
Tapi…..

Penelitian terbaru mengatakan bahwa dengan saya begadang seperti ini, saya telah MEMBAKAR 135 KALORI yang setara dengan jalan kaki 3,5 km atau lari di tread mill selama 20 menit. haha…

Tapi tetap saja teman-teman, begadang itu tidak baik dan cenderung jahat pun suka menghina dan mencaci (apa sih).
Lagian seseorang yang mempertahankan tubuhnya untuk bekerja selama lebih dari 16 jam membutuhkan waktu tidur selama 8 jam tanpa terputus. Waaaaoww kapan saya bisa tidur 8 jam full yaaaah? –__________–

Leave a Reply

