“sistem cerita” dan hidup

“Setiap hari itu special, itu yang saya percayai selama kurang lebih 19 tahun menjalani hidup.
Setiap hari itu punya keistimewaannya masing-masing, mereka punya scenenya sendiri-sendiri.
Scene dimana kita menjadi aktor dan aktris bagi drama kehidupan kita masing-masing.
Sama seperti sinetron “Putri yang tertukar” yang tayang setiap hari sejak mendapat Panasonic Award, drama hidup kita selalu tayang tiap harinya. Tayang di mata orang-orang sekitar kita. Tayang sesuai sistem drama kita.
Tak hanya sinetron atau film saja yang mempunyai naskah cerita, tapi drama kehidupan kita juga.
Tuhan sudah membuat naskah kehidupan tentang seseorang dari A sampai Z nya secara detail. Jika boleh berilmiah sedikit, saya menyebut ini sebagai “sistem cerita”.

Apakah salah jika saya mengatakan bahwa saya tidak percaya dengan kata-kata ‘sial’, ‘kurang beruntung’, ‘kebetulan’ atau apa pun namanya itu?
Tapi, begitulah saya! Saya percaya hal sekecil apapun yang terjadi pada kita merupakan hal yang sudah Tuhan tulis dalam sistem cerita kita masing-masing.
Karena “Everything happens for a reason.”

Leave a Reply

