21

Saya tidak sedang membicarakan nama salah satu bioskop di Indonesia pemirsa, tapi ini adalah sebuah film keluaran Columbia Pictures tahun 2008 lalu. Film 21 ini bergenre drama tapi ada unsur gangster dan merupakan film adaptasi dari cerita nyata juga.

Film ini bercerita tentang kehidupan Ben Campbell (Jim Sturgess), seorang murid M.I.T yang jenius dan cerdas. Ben memiliki masalah dengan keuangan dimana Ben harus membiayai kuliah dan hidupnya di Harvard yang notabene memiliki standar biaya hidup tinggi. Meskipun Ben juga bekerja part time di sebuah toko jas, upah dari kerja part time-nya tersebut tetap tidak mencukupi kehidupan kuliah dan sehari-harinya. Ben memutuskan untuk mengapply salah satu beasiswa dari kampusnya, beasiswa ini tidak mudah untuk didapatkan meskipun Ben merupakan mahasiswa jenius dengan IPK 4,00 Ben membutuhkan pengalaman hidup yang bisa memukau dosennya untuk mendapatkannya.

Kejeniusan Ben menarik perhatian salah seorang dosennya yang bernama Micky Rosa (Kevin Spacey). Ben pun diajak bergabung kedalam tim khusus yang diprakarsai oleh dosennya tersebut. Tim khusus ini merupakan tim penghitung kartu dalam permainan Black Jack dan setiap akhir minggu mereka semua biasanya ke Las Vegas untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Pada awalnya, Ben bersikukuh menolak tawaran tersebut, namun setelah memikirkan masa depan kuliahnya, Ben memutuskan untuk bergabung dalam tim rahasia ini.

Di tim inilah Ben bertemu dengan Jill (Kate Bosworth), seorang perempuan cantik yang kemudian menarik perhatiannya. Pada awalnya, semua berjalan lancar, Ben pun masih bisa memanage dirinya saat di Las Vegas dan saat di kehidupan kuliahnya besama kedua sahabatnya. Namun, lama kelamaan Ben menjadi lupa diri dan berubah sifatnya hanya karena uang. Ben melupakan janjinya pada Jill bahwa kalau dia sudah berhasil mengumpulkan uang sebanyak $300.000, dia akan berhenti menjadi penghitung kartu. Kehidupan Ben mulai berantakan karena sikapnya yang mulai berubah. Hubungannya dengan kedua sahabatnya juga dengan ibunya mulai tidak baik dan memburuk. Bahkan hubungannya dengan dosennya, Micky Rosa pun mulai memburuk menyebabkan dia harus mendapatkan kemalangan yang bertubi-tubi. Micky telah mengambil uangnya, kuliahnya, dan nilainya. Jill adalah satu-satunya orang yang selalu ada disisi Ben, sampai akhirnya Ben bekerja sama dengan pengurus casino untuk menjebak dan menangkap Micky Rosa.

Apakah rencana Ben untuk menjebak Micky berhasil? Dapatkah Ben mendapatkan beasiswa yang ingin dia dapatkan? Akankah Ben berhenti menjadi penghitung kartu? Bagaimanakah kehidupan Ben pada akhirnya?

Cari jawabannya dengan menonton film “21” ini !!! You won’t regret πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s